Cara Ampuh Cek Plagiat Tulisan Online Tanpa Registrasi, Gunakan 4 Situs Ini - Dihaimoma Menulis

Cara Ampuh Cek Plagiat Tulisan Online Tanpa Registrasi, Gunakan 4 Situs Ini

- 19:36:00
Di Indonesia persoalan plagiarisme terkadang menjadi hal yang wajar-wajar saja, meskipun pada kenyataannya dilindungi undang-undang.

Tindakan plagiat ini kalau kita kaitkan dengan negara-negara besar maka resikonya juga besar. Tidak sedikit pulah perusahaan yang membayar denda karena plagiarisme itu sendiri.

Dalam dunia bloging pun tidak luput dari yang namanya plagiat. Banyak para blogger yang malas menulis kemudian mereka seenaknya copy paste tulisan milik orang lain.

Lebih anehnya lagi....

Jangankan mencantumkan sumber dalam bentuk link mati, mereka terkadang tidak mencantumkan sumber sama sekali.

Maka ...

Jangan heran untuk mengurangi hal seperti  itu, saat ini banyak blogger yang membuat blog mereka tidak dapat dicopypaste seenaknya.

Naa  sebenarnya untuk mengetahui plagiat tulisan secara online terdapat banyak tools dan bahkan banyak blogger yang membahas seputar cara cek plagiarisme online

 tetapi.....!

dalam artikel ini saya akan rekomendasikan 4 web online terpercaya  yang dapat anda manfaatkan untuk cek plagiarisme secara online tanpa regitstrasi.

Mari langsung kita menuju TKP!


1. Smallseotools.com
Situs ini sangat efektif dan mudah karena prosesnya tidak memakan waktu yang lama dan tanpa regitsrasi terlebih dulu. Selain itu anda juga akan diberi tahu, berapa persen artikel anda plagiat dan berapa persen artikel anda unik. 

Jadi....

Artikel yang hendak anda cek, situs ini tidak akan langsung menempatkan artikel anda sebagai plagiat, kalau hanya beberapa bagian saja yang mirip dengan tulisan orang lain. Langsung saja klik smallseotools.com 

Perhatikan gambar berikut dan ikuti langkah-langkahnya.

Dihaimoma

Catatan:
  1. Warnah Merah  keterangan Plagiat
  2. Warnah hijau ketarangan unik/non plagiat

2. Plagium.com

Cek Plagiarisme online ini juga serupa dengan yang pertama. Tidak dituntut untuk registrasi dan juga prosesnya tidak ribet. Langsung saja, plagium.com

Perhatikan gambar berikut:

Dihaimoma


Catatan:
  1. Jika muncul tulis "Plagium did not find documents making use of the text that you entered" maka artikel anda bebas plagiarisme
  2. Kalau muncul seperti gambar di atas maka artikel anda terindikasi palagiarisme

Baca juga:
  1. Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang di Blogger
  2. Kelebihan Dan Kekurangan Memasang Kolom Komentar Disqus Di Blog
  3. 2 Langkah Wajib Yang Harus di lakukan seorang Blogger Sebelum Memosting Artike di Blog.

3. Plagiarisma.net

Web ini berbeda dengan dua web di atas, di sini anda bisa mengetahui plagiarisme dengan cara memilih   di mesin pencari apa yang hendak anda gunakan untuk mengetahui plagiarisme. Bisa melalui  google atau Yahoo. Selain itu,  yang unik dari web ini adalah anda akan di berikan dua pilihan. Ingin cek plagiat tulisan menggunakan tulisan ataukah URL sebuah artikel. Langsung saja klik plagiarisma.net

Perhatikan gambar berikut:


Dihaimoma

Catatan:
  • Pada nomor 4 anda dapat cek plagiat tulisan dengan URL sebuah artikel.

4. Copyscape.com


Pada poin keempat ini anda hanya diizinkan cek plagiat tulisan melalui link sebuah artikel. Carannya pun sederhanan. Anda tinggal copy link sebuah artikel dan paste pada ruangan yang disediakan.

Sekarang, langsung saja menuju ke copyscape.com

Perhatikan gambar berikut:

dihaimoma


Catatan:
  1. Perhatikan nomor 3 terdapat angka 2 . Itu artinya, terdapat dua artikel yang serupa jadi terindikasi plagiat. Keterangan lebih lanjut anda bisa melihat dalam kotak merah di atas, di situ akan ditampilkan jumlah plagiat/ artikel yang serupa.
  2. Tapi jika pada nomor 3 di atas tertulis "No results found fo-Judul artikel" maka artikel anda bebas plagiat.

Dengan demikian itulah 4  cara cek plagiarisme tulisan online gratis tanpa registrasi yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat ya!

WARNING

1. Komentar Anda merupakan sebuah kontribusi untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih berguna dan Informatif

2. Komentar dan kritikan Anda untuk isi blog ini kami sangat menghargai.

3. Komentar harus menggunakan bahasa yang baik, benar, dan mendidik.

loading...
 

Start typing and press Enter to search