Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang di Blogger - Dihaimoma Menulis
0

Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang di Blogger

- 02:59:00

Dihaimoma menulis
Blog merupakan bagian dari media sosial yang disediakan pihak Google sebagai sarana berbagi informasi secara gratis. Melalui blog, kita tidak hanya berbagi informasi tetapi juga bisa menghasilkan uang Dollar. Waoo, uang?  Ya.. kita dapat memanfaatkannya sebagai ladang mengais dollar.

Sejauh ini, situs yang mengulas tentang cara menghasilkan uang di blogger sangat banyak. Artikel ini, hanya satu dari sekian juta situs tersebut. Artinya, anda dengan mudah dapat mempelajari langkah-langkahnya hanya dengan bertanya pada Om Google. Dalam artikel ini saya akan berbagi satu metode yang saya ketahui dari sekian banyak cara yang mereka sering gunakan. Kira-kira apa ya? Anda dengan mudah dapat menghasilkan dollar perhari dengan memasang iklan dari Google Adsense.

Mengapa harus google adsense?

1.Banyak blogger dan Youtuber yang sudah membuktikan bahwa mereka mampu menghasilkan uang ratusan bahkan milyaran rupiah perbulan dari profesi mereka sebagai publisher adsense.  Kok bisa ya..?  Ingin bukti. Situs ini "www.techcrunch.com"  pada tahun 2015, perkiraan pendapatannya sekitar USD 200.000 atau ± Rp 1,9 Miliar perbulan. Bukan hanya itu tetapi masih banyak lagi.

2. Bayarannya lumayan terjangkau dibanding penyedia iklan lain. Sayangnya, pihak adsense membayar publisher Indonesia dengan nilai yang sangat kecil dari publisher luar negeri. Selain itu, blog berbahasa Indonesia lebih kecil bayarannya dari pada blog berbahasa Inggris. Tapi, ingat tujuan anda ngeblog bukan untuk mencari uang tetapi untuk menyediakan konten yang berkualitas dan informatif untuk pembaca. Kalau sudah begitu terus menerus, itu baru anda benar-benar mengharapkan sedikit uang.

3. Jika blog kita ramai dikunjungi orang, maka adsense membayar publishernya dalam tiga tahap, 1. Per 1000 pengunjung,  2. Per 1000 tayang halaman, dan 3. Per klik iklan. Dari ketiga poin ini, bayaran yang paling besar adalah poin nomor 3. Jadi enaknya pembayaran itu dilakukan tidak hanya pada saat iklan kita diklik pengunjung.

4. Aturan pemasangan iklan serta penyediaan konten yang diawasi langsung pihak google membuat publisher belajar untuk bertindak secara jujur dalam menyediakan konten yang bermanfaat bagi pembaca.
Mmm..itu dia keempat poin alasan kenapa harus memilih adsense menurut Dihai.
Naa selanjutnya, Dihai akan berbagi  5 syarat yang harus Anda persiapkan sebelum mengetahui langkah-langkah menjadi seorang publisher di Google adsense.

5 syarat paling utama yang harus anda siapkan untuk mendapatkan jutaan rupiah dengan menjadi publisher adsense di blog anda!

1. Minat dan motivasi bloging.

Jangan membuat blogger dengan motivasi untuk mencari uang, tetapi jadikan blog sebagai hobi untuk berbagi dan menyediakan informasi yang bermanfaat kepada pembaca. Kalau minat anda mencari uang di blog, maka saran saya berhenti sekarang juga. Ingat tidak semudah itu ada mendapat dollar dengan blogging. Kok tidak sama dengan judul artikel ya? hehehe, saya tulis judul itu supaya anda semangat dalam ngeblog. Kalau tidak ya, kita sama brow.

2.  Persoalan teknis/perawatan.

Rawat blog anda seperti ibu Anda merawat Anda. Merawat blog terkadang ribet. Mulai dari optimasi SEO template dan juga artikel. Hal yang tidak kalah penting selain poin ini adalah usahakan terus meningkatkan pengunjung blog anda dengan rasio terendah 100 pengunjung perharinya. Konyol amat! Hehhehe, Ingat tidak ada hasil tanpa ada perjuangan dan pengorbanan.

3. Buat blogmu dengan satu topik pembahasan.

Saran saya, jangan buat blog gado-gado kayak situs saya ini "www.dihaimoma.com".  Buatlah blog yang terfokus pada satu topik pembahasan. Misalnya blog tentang ikan, ya anda khususkan blog anda untuk membahas segala jenis ikan. Mengapa harus begitu? Mmm, karena blog dengan satu topik biasa dipandangan profesional oleh Om Google dan paling cepat disayang Om Google.

Terlebih lagi anda akan punya pengunjung setia yang menaruh perhatian penuh pada blog anda untuk mengetahui informasi seputar ikan. Kalau sudah begitu, blog anda tidak hanya akan memiliki pengunjung yang berlangganan artikel anda tetapi anda akan mempunyai investasi masa depan yang cemerlang. Ingat Itu pun jika anda konsisten membahas topik tersebut. Yaa, kasarnya 1 minggu 2 artikellah.

Catatan penting:
  • Hal paling mendasar untuk pendapatan dollar di blog adalah konten yang informatif, berguna dan memberi solusi kepada pembaca. Pembaca adalah raja. Kepuasan konten bukan anda sebagai penulis, tetapi pembaca.
  • Kolaborasi antara konten yang berkualitas dan pengunjung yang terus meningkat akan mendongkrak pendapatan anda di blog. Naah, itulah kenapa tadi saya sampaikan, pembaca adalah raja.

4. Kelayakan mendaftar Adsence

Pada bagian ini, anda harus usahakan blog anda berusia minimal 9 bulan. Hehehe udah kayak mau melahirkan ya? Anda juga harus usahakan jumlah artikel yang anda  publish, sekurang-kurangnya sekitar 80 topik artikel. Selain itu usahakan pengunjung blog anda 100 pengunjung perhari.

Mengapa demikian?

Tips ini untuk memudahkan anda untuk cepat diterima oleh adsense. Selain itu, akan melatih anda untuk berpikir bahwa anda blogging bukan untuk mencari uang, tetapi sebagai hobi anda dan sarana berbagi informasi yang bermanfaat kepada pembaca.

5. Penyediaan konten dan pengunjung.

Buatlah konten semenarik mungkin. Jangan membuat konten yang memprovokasi pembaca, tetapi konten yang informatif, mendidik dan konten yang dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya. Ketika Anda membuat konten yang berkualitas dan informatif sudah pasti pengunjung sayang blog Anda. Dalam artian, Anda tidak perlu mencari pengunjung tetapi pengunjung yang tidak akan pernah bosan mengunjungi blog anda.

Setelah Anda menyanggupi tiga atau  empat syarat pada ke 5 poin pembahasan di atas, maka Anda tinggal mengikuti satu langkah terakhir. Apa sih langkah terakhir itu? Yupps.. Anda tinggal mendaftar blog anda ke Adsence. Berikut Dihai berbagi 3 langkah mudah mendaftar blog ke google adsense .

1. Masuk ke blog anda dan klik pada lambang Dollar yang ada di dasbor blog Anda. Kalau masih bingung lihat gambar berikut.
Catatan: Klik gambar untuk memperjelas.
Dihaimoma menulis















Catatan: Dalam beberapa kasus. Simbol Dollar tersebut tidak selalu muncul pada dasbor blog anda. Lalu, bagaimana cara menampilkannya?

Ikuti langkah langkah berikut.

1. Klik setelelan, kemudian klik lagi pada menu bahasa dan Informasi setelah itu pada pojok kanan atas silahkan Anda mengubah bahasa Indonesia menjadi bahasa english United Kingdom. Selanjutnya Anda tinggal simpan dan reload. 

Kalau masih bingung perhatikan gambar berikut.

Dihaimoma menulis
Setelah anda simpan dan reload. Lambang tersebut akan tampil. Nah, bagaimana kalau tidak tampil? Tanya saja ke pihak blog heheheh. Oyah gan, saya jamin 100% pasti akan tampil. Setelah tampil Anda klik pada lambang dollar tersebut dan di samping kanan akan muncul daftar adsense. Klik daftar dan masuk pakai akun blog Anda. Selanjutnya ikuti sesuai gambar berikut.
  •  Pertama

Dihaimoma menulis

  • Kedua 

Dihaimoma menulis


  • Ketiga

Dihaimoma menulis 

  •   Keempat
Dihaimoma menulis
Sampai pada tahap ini anda telah berhasil mendaftar adsense.Selanjutnya, anda akan mendapat pesan notifikasi via email dari pihak adsense untuk menunggu permohona anda. Sambil menunggu permohonan lupakan adsence dan fokuskan tujuan anda pada visitor dengan menyediakan konten yang berkualitas. Layak atau tidaknya blog anda untuk diterima jadi publisher biasanya akan dikonfirmasi via email dalam satu atau dua minggu.
Catatan terpentingnya adalah meskipun anda ditolak jangan lelah untuk terus mengajukan permohonan kepihak adsence. Ingat, lagi dan lagi. 
Oyah Gan, sampai di sini Dihai sudahi dulu pembahasan pada artikel kali ini. Soalnya, udah  ngantuk berat. Kalau ada pertanyaan, tinggalkan pada kolom komentar berikut. Terima kasih.

Advertisement

WARNING

1. Komentar Anda merupakan sebuah kontribusi untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih berguna dan Informatif

2. Komentar dan kritikan Anda untuk isi blog ini kami sangat menghargai.

3. Komentar harus menggunakan bahasa yang baik, benar, dan mendidik.
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search