2 Langkah Wajib yang Harus Dilakukan Seorang Blogger Sebelum Memosting Artike di Blog - Dihaimoma Menulis

2 Langkah Wajib yang Harus Dilakukan Seorang Blogger Sebelum Memosting Artike di Blog

- 20:45:00
Dihaimoma

Selamat jumpa lagi  Sob. Kali ini saya akan berbagi dua tips sederhana kepada sob sekalian yang suka bergulat di dunia blog. Naa, karena sederhana, saya berbagi tips ini hanya kepada sob sekalian yang masih pemula.

Tips yang saya maksud ini, para pakar seo menyebutnya sebagai tips seo sederhana dan paling mendasar. Tips ini saya dapat dari kawan saya "Tapike" tentang sebuah cara sederhana yang harus dilakukan seorang blogger sebelum memosting artikel di blog dan cara memunculkan Icon adsence di di Blog.

Lalu... apa sajakah yang berpengaru terhadap seo sebuah blog?
Sebenarnya, dalam ngeblog kita harus memperhatikan seo template atau seo blog kita. Blog yang seonya rendah akan dipandang buruk di mata mesin pencari. Sederhananya, kualitas seo sebuah blog juga turut mempengaruhi blog kita di mata mesin pencari yang bernama Google, Bing dll. Berbicara seo bukan hanya pada template blog, tetapi juga kualitas artikel, tata cara pengaturan saat memosting artikel, dan masih banyak lagi.
Jika sobat tertarik untuk mengetahui seo template blog milik sobat, bisa langsung cek dengan berkunjung pada URL berikut.

 1. http://chkme.com/

2. Musukan URL blog milik sobat tanpa menggunakan http dan "klik pada check seo Score"  Perhatikan gambar berikut.

Dihaimoma

3.Geser kebawah dan lihat hasil seo template blog sobat. Berapa nilainya? Semoga hasilnya sama dengan contoh pada gambar di bawah ini.
Dihaimoma
Oyah Gan, penjelasan di atas ini hanya sebagai pembukaan. Selanjutnya kita masuk pada tujuan penulisan artikel ini. Berikut ini 2 tips sederhana yang wajib sobat lakukan sebelum memosting artikel  di blog .
  • Langkah pertama sob harus mengisi Title text dan Alt Taxt pada propertis. Selain itu sob juga harus menulis tag meta deskripsi. Perhatikan gambar berikut! Kalau kekecilan, klik dua kali di gambar.
Dihaimoma menulis

Pada nomor 1, ketika sobat klik maka akan menemukan kolom Title text dan alt text. Pada title Text isikan judul dari foto/gambar yang sobat upload. Pada Alt Text, sobat masukan deskripsi singkat mengenai blog sobat. Usahakan sesingkat mungkin.

Sedangkan nomor dua pada gambar di atas ini merupakan "Tag meta deskripsi" jadi isikan deskipsi singkat dari arikel yang hendak sobat posting. Pada bagian ini, deskripsinya harus singkat, padat, dan jelas.

Bagaimana contohnya?

Miasalnya, sob menulis artikel dengan judul: Cara mudah memunculkan icon adsence di blog

Maka....

Tag meta deskripsinya: Cara mudah dan cepat mengatasi icon adsence tidak muncul di blog
Catatan: Sob, ingat ya..! kedua langkah di atas wajib sobat lakukan setiap kali memosting artikel di blog. Selain itu, jika sobat menggunakan gambar disetiap postingan artikel, maka akan lebih baik kalau gambar tersebut hasil kreasi sendiri. Jangan kayak blog ini, banyak menggunakan gambar milik orang lain.
Dalam beberapa kasus "Tag meta deskripsi" ini tidak akan tampil langsung di samping postingan  artikel sobat, sebagaimana pada nomor 1 bagian 2 pada gambar di atas.

 Jadi...

Sob  dapat mengaktifkannya dengan cara mengikuti langkah-langkah  pada gambar di bawa ini.

Menulis


Pada bagian nomor dua pilih Ya lalu isi dengan deskripsi blog milik sobat.

Contoh:

 Blog sobat membahas tips dan trik sepuar blog dan juga gadget

Maka

Tag Meta deskripsisnya: Situs yang membahas  seputar  tips dan triks blog serta gandet.

Selanjutnya sobat simpan, reload halaman blog sobat maka meta tag deskripsi akan tampil di samping halaman postingan sebagainya pada langkah pertama di atas.


Kedua-ketika pertama kali sobat buat blog, biasanya Icon adsence tidak akan tampil pada dasbor blog anda.

Kalau begitu bagaimana menampilkan Ikon Adsence di Blog?

Pertama klik pada setelan, lalu lanjut pada bagian bahasa dan informasi. Lihat disebelah kanan atas pilih bahasa inggris United States lalu klik simpan. Setelah itu sobat reload blognya, maka ikon dollar akan muncul dibawah menu komentar. Lebih jelasnnya, ikuti seperti pada gambar berikut.

Dihaimoma


Setelah sobat lakukan tahap di atas maka icon adsence akan muncul seperti pada gambar berikut ini.

Dihaimoma menulis


Dengan demikian itulah kedua tips yang harus anda lakukan setelah anda membuat sebuah blog dan hendak menulis di blog. Semoga bermanfaat.

WARNING

1. Komentar Anda merupakan sebuah kontribusi untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih berguna dan Informatif

2. Komentar dan kritikan Anda untuk isi blog ini kami sangat menghargai.

3. Komentar harus menggunakan bahasa yang baik, benar, dan mendidik.

loading...
 

Start typing and press Enter to search