Umat Kristen di Papua Perlu Berpikir 50 Kali Lipat Untuk Mendukung Israel - Dihaimoma Menulis

Umat Kristen di Papua Perlu Berpikir 50 Kali Lipat Untuk Mendukung Israel

- 18:04:00

Bintang kejora
Beberapa bulan terakhir muncul sebuah pertanyaan besar dalam benak saya. Pertanyaan ini, berhungan dengan beredarnya bendera Israel di beberapa wilayah Papua.

Sebenarnya, dari beberapa sumber sedikit saya ketahui tentang Israel yang juga sering diidentikan dengan Yahudi dan Zionisme. Jadi bukan keberadaan bendera Israel yang saya bingungkan. Lebih tepatnya, saya bingung karena belum mendapat jawaban mendasar  dari apa dan mengapa bendera-bendera negara Zionis itu beredar di Papua.

Lebih mendalam lagi, saya beranggapan bendera-bendera itu beredar di bumi cenderawasih  karena memiliki musabab mendasar yang turut mempengaruhi mindset masyarakat Papua.

Selanjutnya, Pengaruh ini pulah yang membuat beberapa masyarakat Papua relah mengibarkan dan mulai memasyarakatkan bendera bersimbol Hexagram itu di wilayah Papua.

Bukan hanya sampai di situ, bahkan ada yang berani mengubah bintang Fajar pada  bendera bintang kejora dengan  simbol Hexagram atau yang lebih akrab di kenal dengan bintang Raja Daud yang juga turut menjadi simbol negara Zionis.

menulis untuk memperkenalkan Papua
Pembukaan gereja Setan di Kolombia pada 12 Januari 2016
Sepengetahuan saya, saat  ini terdapat beberapa simbol suci yang telah salah digunakan manusia untuk berhungan dengan dunia gaib. Simbol-simbol itu misalnya, salib terbalik yang dulu digunakan Paus pada kursinya untuk menghormati St. Petrus sebagai Paus pertama yang disalibkan terbalik dalam ajaran katolik. Saat ini, simbol salib terbalik digunakan secara luas untuk menyangkal Tuhan Yesus dan  juga digunakan dalam ritual pemangilan setan.

Bukan hanya itu, Hexagram yang di gunakan Israel sebagai bintang Raja Daud dewasa ini digunakan dalam pemujaan dan pemanggilan setan. Selain itu, simbol segi tiga yang awalnya melambangkan Trinitas telah dimodivikasi dan saat ini identik dengan simbol Iluminati.

Lalu muncul pertanyaan, apakah benar simbol negara Zionis itu sepenuhnya mengacu pada simbol Raja Daud. Seperti bangsa Israel pada masa awal? Anda jawab sendiri.
Facebook- Bernardo Boma
Dengan bertolak pada kenyataan ini, apakah mungkin perjuangan kemerdekaan Papua dapat dikaitkan dengan bangsa Israel. Jika demikian, apa hubungan negara Zionis itu dengan orang Papua? Dan mengapa perjungan kemerdekaan Papua di hubungkan dengan bangsa Israel?

Jawaban dari kedua pertanyaan inilah yang membuat saya menulis artikel ini.


Apasih sebenarnya Israel dan Yahudi?

Israel menjadi negara berdaulat tahun1948. Beberapa tahun terakhir kita ketahui negara itu konflik dengan Palestina di jalur Gaza. Nama Israel diambil dari nama Yakub. Dan kata Yahudi mengacu pada suku atau bangsa yang mendiami negara Zionis yang mencangkup semua keturunan Yehuda. Selain itu, bisa juga mengacu pada kepercayaan bangsa Israel yang juga lazim disebut Yudaisme. Meskipun demikian dalam kondisi real, tidak semua bangsa Israel menganut agama Yuhudi.

Berdasarkan data tahun 2013, jumlah populasi di negara itu lebih dari 8 juta jiwa. Dari populasi itu, warga non Yahudi mencapai 6 juta jiwa dengan berbagai latar belakang.
Negara Zionis itu melebihi 8 juta jiwa. Warga non-Yahudi mencakup ,6 juta Arab, 350.000 Kristen non-Arab, dan sisanya kelompok campuran yang kebanyakan merupakan imigran asal bekas negara Uni Soviet yang agamanya tidak tercantum dalam sensus oleh Kementerian Dalam Negeri Israel. (hidayatullah.com)

Dalam perkembangannya, jika kita telusuri fakta yang terdapat dalam kitab suci, memang benar  bangsa Israel merupakan bangsa pilihan Tuhan. Bahkan, meskipun Israel menentang-Nya. Tuhan senantiasa bersama mereka.

Selain itu, hapir semua nabi, rasul, dan bahkan Yesus sendiri pun lahir dari keturunan Yahudi. Tidak cukup sampai di situ, para saintific dan orang-orang pintar yang berpengaru di dunia ini merupakan orang Yahudi. Salah satunya, sebut saja Spinoza. Dari fakta ini, menunjukan kehebatan bangsa Israel  tidak dapat kita diamkan begitu saja.

Dewasa ini, jika kita berkunjung kebeberapa gramedia di negeri ini. Kita akan menemukan buku-buku anti Yahudi. Bukan hanya itu, kita juga akan menemukan buku-buku yang mengulas tentang kecerdasan, kelicikan, penguasaan ekonomi, dan teknologi di dunia ini oleh bangsa Yahudi. Mereka memang bangsa yang dikasihi Tuhan.

Lalu, apa yang salah dengan orang Yahudi? Menurut hemat saya, ada beberapa alasan mendasar yang membuat kita sebagai umat Kristiani harus berpikir 50 kali lipat sebelum mengagumi bangsa Yahudi yang biasa di identikan dengan negara Israel.

  • Pertama negara Zionis itu, mayoritas penduduknya menganut agama Yahudi (Yudaisme) tetapi pada kenyataannya mereka tidak menerima Yesus sebagai Mesias. Poin ini menekankan bahwa jika kita pengikut kristus kita harus berpikir lebih mendalam sebelum menghubungkan bangsa itu dengan orang Papua
  • Kedua bangsa Yahudi merupakan bangsa pilihan Tuhan, tetapi dengan segala kelebihan yang Ia berikan. Mereka berbalik melawan kehendaknya. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa kisah dalam sejarah. Selain itu, dari kata-kata Adofl Hitler yang masih menjadi misteri hingga saat ini.
  • Ketiga  berikut ini isi dari kitab talmud. Kitab bagi bangsa Yahudi yang  pernah di teliti oleh Kolonel, E.N.Sanctuary dari Dinas Intelligensi Militer Amerika. Ia menerbitkan suatu ringkasan dalam bentuk buku dengan judul “Terbukalah kedok Talmud”(The Talmud Unmasked).Berikut ini inti dari kutipan kitab Talmud.

“Hanya orang-orang Yahudi yang manusia, sedangkan orang-orang non Yahudi bukanlah manusia, melainkan binatang.” (Kerithuth 6b hal.78, Jebhammoth 61a)



“Orang-orang non-Yahudi diciptakan sebagai budak untuk melayani orang-orang Yahudi.” (Midrasch Talpioth 225)



“Angka kelahiran orang-orang non-Yahudi harus ditekan sekecil mungkin.” (Zohar II, 4b)

“Orang-orang non-Yahudi harus dijauhi, bahkan lebih daripada babi yang sakit.” (Orach Chaiim 57, 6a)

“Tuhan (Yahweh) tidak pernah marah kepada orang-orang Yahudi, melainkan hanya (marah) kepada orang-orang non-Yahudi.” (Talmud IV/8/4a)

“Di mana saja mereka (orang-orang Yahudi) datang, mereka akan menjadi pangeran raja-raja.” (Sanhedrin 104a)

“Terhadap seorang non Yahudi tidak menjadikan orang Yahudi berzina. Bisa terkena hukuman bagi orang Yahudi hanya bila berzina dengan Yahudi lainnya, yaitu isteri seorang Yahudi. Isteri non-Yahudi tidak termasuk.” (Talmud IV/4/52b)

“Tidak ada isteri bagi non-Yahudi, mereka sesungguhnya bukan isterinya.” (Talmud IV/4/81 dan 82ab)

“Orang-orang Yahudi harus selalu berusaha untuk menipudaya orang-orang non-Yahudi.” (Zohar I, 168a)

“Jika dua orang Yahudi menipu orang non-Yahudi, mereka harus membagi keuntungannya.” (Choschen Ham 183, 7)

“Tetaplah terus berjual beli dengan orang-orang non-Yahudi, jika mereka harus membayar uang untuk itu.” (Abhodah Zarah 2a T)

“Tanah orang non-Yahudi, kepunyaan orang Yahudi yang pertama kali menggunakannya.” (Babba Bathra 54b)

“Setiap orang Yahudi boleh menggunakan kebohongan dan sumpah palsu untuk membawa seorang non-Yahudi kepada kejatuhan.” (Babha Kama 113a)

“Kepemilikan orang non-Yahudi seperti padang pasir yang tidak dimiliki; dan semua orang (setiap Yahudi) yang merampasnya, berarti telah memilikinya.” (Talmud IV/3/54b)

“Orang Yahudi boleh mengeksploitasi kesalahan orang non-Yahudi dan menipunya.” (Talmud IV/1/113b)

“Orang Yahudi boleh mempraktekan riba terhadap orang non-Yahudi.” (Talmud IV/2/70b)

“Ketika Messiah (Raja Yahudi Terakhir atau Ratu Adil) datang, semuanya akan menjadi budak-budak orang-orang Yahudi.” (Erubin 43b) - ( Katolisitas.Org) 

Jadi  Pertanyaan akhirnya, masih percayakah umat nasrani terhadap kaum Yahudi?
 Selain itu, bisa kita lihat dari kutipan-kutipan kitab talmud lainnya seperti berikut ini:

“Barang siapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian ‘hari kemudian’ (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci umat Kristiani yaitu Perjanjian Baru” (Shabbath 116a)

“Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan empat puluh hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala).Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya”(Sanhedrin 43a)

Dari tinga poin ini, menurut hemat saya, sudah dapat meyakinkan kita bahwa sebenarnya bangsa Israel memiliki hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Kristen.

Apa sebenarnya Zionisme?


Zion sebenarnya nama sebuah bukit di Yerusalem. Nama yang selalu dirujuk sebagai tanah air orang Yahudi, negeri Israel. Selain itu, Zion adalah istilah yang digunakan dalam Alkitab untuk mengacu  pada tanah Israel.

Dari beberapa sumber yang saya baca, ternyata. Zionisme merupakan sebuah gerakan yang di didirikan pada akhir abad ke -19 sebagai gerakan nasionalisme bangsa Yahudi. Atau yang sering disebut dengan gerakan yang berusaha untuk membangun kembali cita-cita leluhur bangsa Israel yang dinubuatkan para nabi dalam kitab suci perjanjian lama.

Tujuan utamanya, bersuara demi kebebasan dan hak-hak mereka dengan tujuan akhir mengumpulkan bangsa israel yang tercerai-berai di seluruh penjuru dunia untuk kebali ke Israel. Selain itu,  Zionisme juga merupakan ideologi kaum Yahudi untuk membangun kembali Israel yang modern dan dikagumi oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Dari beberapa sumber tersebut juga turut menjelaskan perbedaan mendasar yang terdapat antara agama Yahudi dan zionisme. Ternyata, Antara agama Yahudi dan Zionisme juga kadang tidak sepaham. Dan terdapat perselisihan paham yang kadang juga membuat perbedaan pandangan antara para petinggi Zionisme dan Yahudi.

Bagaimana dengan Kristen Zionis?

Dari beberapa aliran teman-teman kriten protestan berpandangan bahwa dengan kembali dan berkumpulnya orang-orang Israel atau yang lazim disebut dengan ke- 12 suku Israel yang tercecer keseluruh penjuru dunia, akan turut menggenapi nubuat para nabi di dalam perjanjian lama.

Dasar dari pandangan ini bisa kita lihat dalam Yesaya 11:11-12, Yeremiah 29-14 dan  Yeheziel 2:41-42

Dengan pandangan ini pulah, sejak pertengan abad ke 20 -an dukungan dari beberapa  aliran protestan kepada Zionisme nampak jelas. Nampaknya, dukungan itu pula yang selanjutnya merambat kedaerah  Papua.

Sampai di sini jelas bahwa, dukungan dari beberapa masyarakat Papua kepada Israel merujuk pada ayat-ayat kitab suci perjanjian lama di atas. Dan pada hakekatnya, menurut hemat saya dukungan tersebut  merupakan hak masyarakat Papua, tetapi akan bermasalah ketika pandangan tersebut digunakan untuk mempengaruhi umat kristen dari aliran lain yang berbeda di Tanah Papua.
"Meski hanya asumsi pribadi. Jika sudah di tahap itu, saya pribadi yakin berpotensi terjadinya konflik agama di Papua. Lebih jauh lagi, proses itu akan menjadi sasaran empuk bagi Veronika untuk bermain peran aduh dombanya di kalangan masyarakat Papua"
Selain itu, jika kita sebagai orang Kristen kembali melihat isi kitab Talmud dan tingkah negara Zionis yang berseberangan paham dengan ajaran Kristus. Pertanyaannya, apakah dukungan itu akan turut mengorbankan kepercayaan kita kepada kristus? Ataukah sebagai simbolis saja? Jujur saya masih bingung dengan tujuan dukungan tersebut.

Sampai disini saya berkesimpulan perjuangan kemerdekana Papua tidak ditentukan oleh dukungan masyarakat Papua terhdap ula zionisme. Hal ini merujuk pada penjelasan di atas, sebenarnya dukungan rakyat Papua terhadap Israel dan Zionismenya sangat bertentangan dengan dasar ajaran Kristus.

Terlepas dari penjelasan singkat di atas. Tujuan penulisan artikel ini, berangkat dari keingin tahuan saya tentang persoalan yang sedang terjadi dalam realitas kehidupan masyarakat Papua. Dengan demikian jika ada teman-teman yang lebih paham dan lebih menggerti dengan persoalan di atas, saya sangat membutuhkan masukan dari teman-teman  tanpa terkecuali. Terima kasih.
Advertisement

29 Komentar

avatar

Tidak usah menghujat orang Lain, tetapi coba buat penulisan seperti kenapa orang Papua mendukung Israel dan ini alasannya. maka sosuli bisa mudah untuk dihimbaukan.

avatar

orang papua bukan ikut Israel tetapi menjalankan Peruntah Tuhan mendoakan bangsa israel sesuai firma Tuhan dalam BILANGAN 6:22-27

avatar

Yahudi ato orang israel itu bukan mengajarkan sesuatu yg bertentangan dengan ajaran kristen,,tetapi mereka tidak mempercayai yesus kristus yg datang sebagai mesias itu,,jadi mereka tetap masih hidup dalam taurat ato hukum musa. Dan meskipun demikian Allah Bapa dan Tuhan yesus tetap memilih mereka sebagai umat. Dengan landasan Alkitablah orang Papua pada umumnya mendukung bangasa Israel,,krna dlm firmanya berkta : siapa yg memberkati israel akan di berkati dan siapa yg mengutuk israel akan dikutuk. Dan perlu di ketahaui bahwa tdak semua bangsa israel itu termasuk dalam illuminati,,terdapat tiga sektor kepercyaan disana.

avatar

Yahudi ato orang israel itu bukan mengajarkan sesuatu yg bertentangan dengan ajaran kristen,,tetapi mereka tidak mempercayai yesus kristus yg datang sebagai mesias itu,,jadi mereka tetap masih hidup dalam taurat ato hukum musa. Dan meskipun demikian Allah Bapa dan Tuhan yesus tetap memilih mereka sebagai umat. Dengan landasan Alkitablah orang Papua pada umumnya mendukung bangasa Israel,,krna dlm firmanya berkta : siapa yg memberkati israel akan di berkati dan siapa yg mengutuk israel akan dikutuk. Dan perlu di ketahaui bahwa tdak semua bangsa israel itu termasuk dalam illuminati,,terdapat tiga sektor kepercyaan disana.

avatar

Yahudi ato orang israel itu bukan mengajarkan sesuatu yg bertentangan dengan ajaran kristen,,tetapi mereka tidak mempercayai yesus kristus yg datang sebagai mesias itu,,jadi mereka tetap masih hidup dalam taurat ato hukum musa. Dan meskipun demikian Allah Bapa dan Tuhan yesus tetap memilih mereka sebagai umat. Dengan landasan Alkitablah orang Papua pada umumnya mendukung bangasa Israel,,krna dlm firmanya berkta : siapa yg memberkati israel akan di berkati dan siapa yg mengutuk israel akan dikutuk. Dan perlu di ketahaui bahwa tdak semua bangsa israel itu termasuk dalam illuminati,,terdapat tiga sektor kepercyaan disana.

avatar

Dari apa yang telah saya pelajari,
Israel yang sekarang kita tahu sebagai negara merupakan negara yg dibentuk oleh US dan United Nation untuk menampung orang Yahudi yang berhasil bertahan seusai jaman Holocaust (setelah Perang Dunia ke-2) . Memang benar dalam kitab suci perjanjian lama kita diajarkan untuk memberkati Israel. Tapi ingat, Israel yg tertulis di dalam alkitab bukanlah Israel yang dibentuk oleh Amerika tahun 1948. Kaum Israel adalah kaum keturunan Yakub. Jadi menurut saya apabila kita berdoa memberkati negara Israel, tidak ada yang salah dengan berdoa memberkati negara lain, tetapi jangan pernah melenceng dari apa yang alkitab katakan. Negara Israel yang kita tahu sekarang bukanlah Israel yang ada di dalam Alkitab.

avatar

benar bwt pa tong dukung jau2 d sna lebih baik tong saling mendukung satu samas lain (Orang2 papua) n berdoa buat papua, tong juga d papua msi banyak penderitaan baru :( kenapa harus jau2 d sna parah!!

avatar

Berdoa bgi Israel sah saja, tapi kemudian "memujanya" secara berlebihan itu GAGAL PAHAM.Tuhan memilih bangsa Israel untuk menjalankan misiNya bagi Dunia, tapi TDK titip surga di Israel.

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

Tentang perjanjian lama Tuhan Yesus Sudah genapi.

avatar

Penulis diatas sala dlm memahami ttg israel. Sebnarx sala satu suku yahudi it tersebr d indonesia. N tdk semua yahudi beragama yahudi.yg ktisten kan tau siapa yg mengasihi israel akn d betkati liat aza amerika.

avatar

Orang Papua tidak Bodoh Jadi harus berpikir 50 kali untuk bertindak. Terkait dengan Bendera Bintang Kejora, Papua bukan Negara jadi Jangan Gunakan Bendera Itu. PAPUA itu Indonesia.

avatar

Tulisan ini sangat bagus buat membuka mata kita melihat sejarah perjalanan orang Yahudi atau negara israel dan kaitannya dengan kepercayaan mereka, ada satu yg saya koreksi mengenai heksagram (6 sisi)..itu bukan dipakai oleh agama atau gereja setan, mereka menggunakan pentagram (5 sisi). Selanjutnya saya hanya memberi masukan tentang pemahaman tentang israel yg di yakini oleh orang Papua, Israel ug di yakini oleh orang Papua adalah apa yg tertulis di alkitab atau holy bible dan bukan menganut pada sejarah ataupun orang yahudi tetapi Israel sebagai bangsa Pilihan Allah berdasarkan janji kepada Abraham,Ishal dan Yakub, Didalam holy bible dalam perjanjian baru (new tentasnmet) dengan jelas mengatakan bahwa bahwa barangsiapa mengaku dan percaya bahwa Yesus kristus sebagai raja dan juruselamat pribadi mereka dan memberi diri mereka untuk dibaptis dibimbing oleh Roh Kudus untuk semakin mengenal pribadi Yesus dan AllaBapa maka merekapun secara otomatis merupakan bangsa Israel secara rohani ( ingat bukan saja israel yg merupakan negara saat ini tetapi Israel sebagai bangsa pilihan Allah dan umat kepunyaanNya. Selanjutnya sebagaimana yg disinggung oleh saudara yougwa diatas adalah bahwa sebagai umat kristen yg percaya membaca bilangan 6 : 22 -27 maka wajib untuk membwrkati bangsa israel dengan mendoakan dan menjaga bangsa pilihan Allah tersebut agar dapat memperoleh berkat dari Allah Tuhan sumber berkat itu.mungkin itu saja yg bisa saya kemukakan terima kasih, Tuhan Yesus memberkati kita semua amin.

avatar

Sudara kk Mike. Saat ini bukan hanya pentagram saja yang di manfatkan untuk hal-hal buruk, tetapi hexgram juga banyak di gunakan manusia untuk pemujaan dan penyembaan kepada setan.

Salah satunya sudara bisa baca disini.

https://m.facebook.com/notes/alkitab/misteri-angka-666-dan-simbol-satanisme-tanda-bangkitnya-sang-raja-setan-tolong-j/259883637395367/

Selain itu jika masi kurang yakin, sudara bisa cari dengan kata kunci "hexagram satanic symbol" atau haxagram simbol setan di mesin google dan sudara akan menemukan hal itu.

Telepas dari itu, terima kasih banyak, untuk tanggapan dan kunjungan sudara di blog ini. Saya jga belum terlalu paham tentang hal2 ini jdi dengan masukan dari teman2 saya bisa banyak tahu.

avatar

Hei punulis....kalo mw buat tulisan tu pikir dulu e...bnyk org d sana yang punya pemikiran dan wawasan lebih luas di banding anda mulai bahas mslh papua lah MSG lah sekrg agama sbnrnya km penulis tw propokator Nasionalis dikit dong buka tu pikiran....asal tulis aja Demokrasi si boleh2 sja tpi jgn jdi propokator lah...

avatar

Itu benar. Tanpa anda bilang pun saya tahu "diatas langit masih ada langit" dan jika anda cermati penulisan ini di akhir tulisan saya tekankan bahwa saya tulis tentang apa yg saya ketahui dan saya juga tidak terlalu paham jadi saya butuh masukan dan tangggapan dri pembaca untuk membuka wawasan saya.

Kelihatannya anda terlalu emosional, ingat kata2 anda mencerminkan diri anda. Saya tulis masalah papua atas kebenaran sejarah. Selebihnya terima kasih atas tanggapan anda.

Delete

avatar

shalom...
Your engagement article regarding on Israeli Flag and Morning Star Flag make me decline to speak in Bahasa Indonesia,incase ppl might thought that Indonesia culture conquer and wipe my unique Borneo Indigenous heritage...does that mean your usage of Bhs Indo article shows that you are supporting so called "Nusantara" government or still proud being Melanesia/Austroloid ppl? That's your answer for the ur citizen who you think proudly display Israeli Flag and Merged Morning Star Flag.....

Secondly, Apa sih sebenarnya Israel dan Yahudi?
hahaha,you'r taken by the Israeli tradition enemy media,the Hidayahullah.com,the Mohammeddans.....hehehe..in that of the case,from your other Christianity puzzlelation article, I won't be surprised that your face would be worship by "them" through highly promotion with good customer service of "Sodara Baru",for beginner,but when you do mistakes,they will use a primitive punishment that doesn't fit the modernization of the era..

Back to your question.Who are the Jewish and who are the Israeli is like.....errr....Australoid Feature Dani of West Papua, who seek political asylum in another country due to the conflict against Nusantara Government.Meanwhile living abroad,intermarriage took place with White Aussie,German,Chinese, etc....and when the conflict end,Morning Star flag is everywhere in "Irian Jaya" and all the West Papuan Dani return back to their own land,with different breed of course and continue to rule the Newly Independent "West Papua"...the local Australoid Dani are not pleased with the newly so called immigrant of Dani+White,Dani+Chinese,Dani+German,Dani+RedIndian etc...and this differences cause conflict again,spit the country into 2,Irian Jaya where the Dani wear Javanese Blangkon and West Papua where the Dani with intermixture marriage breed of the world. You get me regarding Dani Mestizo and Dani Local feature? and yet.the Dani Mestizo never forget their heritage,culture by ancestor,eventhough they appear to be fairer than Blangkon Dani. so,do you think Dani Mestizo have right to return back to their homeland called West Papua?
Accurate population of Israel(2016) are... 75% Jewish/Intermix breed Jewish, 20% Arab and so called local were "Arabization" by Islamic conquer in the past that the indigenous Philistine/Jewish/Christian/Canaanites were force to speak Arabic,write in arabic,worship Mohammeddans God and built mosque on/next to the Jewish/Christian monuments, victory of Islam warriors over the people of the books and infidels. And today Palestine,were Arabization local and imported Arab immigrant from Southern while Israel today,comprising anyone/any DNA breed of world race from Africa to south America,China to Europe who believe in Moses words,torah and considered Jewish by heritage ARE THE CITIZEN OF ISRAEL.

avatar

3rd, Jewish...yes...they ARE THE CHOSEN RACE BY THEY OWN GOD....and the Adam n Eve Semitic race story managed to conquer 3/4 of the world,including Australoid and Austronesian race....they are born to be clever,because of their mix-marriage breed...see around you,what creation did the Jewish invented FOR THE WORLD? What about our race?? all we know is waving at out swords when we are angry while the Jewish already create Atomic Bomb because they(small david) surround by Giant Goliath (The Muslim COuntries of Middle East,and the Muslim countries can't even chase a small populations of Jews...you know why???dis-unity) well....you have taken out the extreme books of the Talmud and Sanhedrin. The secular and rational people,will read the history diary books and learn from the mistakes...you can't fit this type of attitude with 100 differences race all over the world. If you do,see what happen to definition of Islam religion of peace by the world...In the past,Sanhedrin n part of Talmud written by their ancestors,against the aggressive gentile,the Roman.and if the Jewish still adopt that terms today,they already been totally wipe out by other race BEFORE Hitlers Nazi massacre year. If in the past,cannibalism occurred in Borneo and Papua by our ancestor,do you think you would like to implement cannibalism as country law? and if you are a purely Christian,follower of Jesus,you ought to follow His way of circumcise and follow the stone age Jewish Law in the books of Deuteronomy and Leviticus in the old Testament,such as Stoning to Death for adultery....unfortunately,these books were included in Al~Quran and are use by the certain radical Muslim community today in the modern world and looks primitive for stoning and poking ass with bamboo stick for adultery,isn't it? WELL,THAT LAWS ARE JEWISH LAW....but for the jewish,it's something to learn RATHER THAN IMPLEMENT IT...BUT,isn't it great to change it to lethal injection?hahaha. Don't look at the history books to idolise hero,but instead,learn what he teaches you..to live in this world.

4th... what is Zionism...but what's the different between Local Ndani and Free West Papua? Not all Australoid Papuan support of Free West Papua, and if not because of FReeWestPapua awareness,no one in this world know the suffering of the indigenous in West Papua,and if not because of FreeWestPapua,who else would help his own people? So same goes to Zionist Party.....if not because of Zionism protecting her Israeli citizen,you think Roman Empire.Fatah or ISIS protect the Jewish? Thanks to Zionist,non of the Arab countries dare to touch Israel,except mischieves Palestine,intend to send rockets to Israel and if someone box you,I'm sure you would punch him back,isn't it? forget about the Israeli-Palestinian conflict,our own land has been suffered for so long that Freeport are given by Austronesian gov.to US...why don't give it to the Papuan??

avatar

Care-less of the shape of what ever it is you see in the internet world,not all are true....Star of David are seen as Small David victory against Philistinian Giant Goliath...and some said belong to satan,and Papuan sees "Burung Cendrawasih" as the Heavenly bird,while I'm seeing it as KFC deep fried Meat..... Do you know that the Hexagon Star of David has been used by the Buddhism and Hinduism? Historian did mention that the Hindus Civilization might had reach the Semitic World. They(Dark Dravadian-Aryan) might be the native Canaanites who live in Philistine and build 300+ God Goddess in Ka'abah,till the Israelites conquered the Canaanites land as God Promise them through Moses and the erased of hundreds Gods in Ka'abah by Mohammeddans Quraisy.and The Hexagon shape star already been used by religion of Hindu-Buddhism long before the birth of naked Adam and Eve Genesis stories..... the world is wide n full of enigma and just follow your heart,you won't be doubt as Jesus said,I'm the way,(ndak ada junction,ndak ada tikungan,cuman lurus) no one came after me.....but why are there other extra unknown/anonymous came from nowhere??

Hope that I answer much of your questions n doubt, if you cannot understand,do use Google Translation. Sorry if I can't speak much of Bahasa Penjajah,I speak my own native language n for public,I rather use world-wide language to exchange ideas,to explore more out from Austronesian language world that hidden by our government that purposely make us stupid n circle under coconut shell without seeing other civilization of other nations n races. Hopefully it is you should read more about the world

Greeting from the Hornbill land to you,in Cendrawasih Land.....
Alex Aliyanto

avatar

Brother I know what you mean by commenting on this post, but many indonesian people can not understand english language very well. so, if you want to post a commeent in this post, i hope you use Indonesian language.

avatar

Brother I know what you mean by commenting on this post, but many indonesian people can not understand english language very well. so, if you want to post a commeent in this post, i hope you use Indonesian language.

avatar

Eeaa.... Ko STOP! Artikel ini sangat tidak menarik dan benar-benar kurang bagus. Dan Ko STOP edit gambar tu....... saya tau siapa kamu dan kamulah harus tanggungjawab atas Gambar yang kau pakai di blog ini.
Pembuat Artikel sesat.

avatar

Oya sudara. Gambar itu bukan di deing pemilik blog. Kalau sudara cermati, sudara bisa lihat sumber gambarnya di bawa gambar tersebut dan kami dari admin mohon untuk gunakan argument yang jelas dan mendidik jika ingin berkomentar. Jangan asal bunyi.

Selebihnya, kami mengucapkan banyak terima kasih atas tanggapan dan masukan sudara atas konten di blog ini.

avatar

Penulis artikel yg terhormat, ada beberapa komentar yg ingin saya sampaikan sbb:
1. Saya tidak tahu siapa anda, ttp itu tak penting & tak harus tahu, yg saya pahami, anda adalah seorg papua. Dan sbg anak papua saya bangga kpd anda, karena setiap artikel yg anda sajikan SANGAT KAYA dengan pemahaman dgn suatu kasus yg anda mau angkat.
2. Terhdp tulisan yg anda sajikan ini, termasuk hal yg sensitive karena menyangkut kebanggaan dan "keyakinan" sdra2 kita, maka sdra mendpt hantaman balik. Tetapi saya bangga pada anda dari cara anda menanggapinya sangat profesional karena anda sendiri pahami bahwa didalam kecaman tersirat berkat yg besar untuk anda maju. Ingat sebuah kuntum yg indah smerbak akan muncul dari tetumpukan sampah yg paling dalam dan serangga tak kunjung padam mengisap sari madunya. Ingat bahwa mawar itu indah dan jeruk itu manis tetapi mengapa yang indah dan yang manis memiliki duri-durinya?
3. Saya bangga kpd anda dan suatu saat engkau akan menjadi seorg penulis papua yang handal
4. Moga YAHWEH ELOHIM ELALIN WALHOWAK UGATAME memberkati anda. Sebab melalui tinta anda YAHWEH pun memberkati banyak bangsa, waaaa

avatar

Luar Biasa Saudari teruskan Menulis. Salah atau benar sudah pasti ada Solusi, Papua membutuhkan Generasi seperti anda tidak melihat persoalan hanya dari satu pandangan. Sukses.

avatar

salut,,,
sangat hebat buat kawan yang mau menulis karena telah membagikan informasih yang ia ketahui.
sekarang saatnya saya cermati dan menilai yang mana yang bisa saya cerna menjadi informasih yang wajar untuk saya terima secara akal sehat,.
salut sukses

avatar

Israel adalah bangsa pilihan ALLAH. siapapun dia yg mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Mesias/Anak ALLAH dan dibaptis dalam nama Bapa,Anak dan Roh Kudud adalah Israel secara rohani. Mmg sangat sulit bagi mereka yg ingin memahami Injil jika kita masih berfikir secara dumiawi karena Injil berbicara tentang kehidupan manusia secara rohani dimana harus diawali dengan menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat. Wilayah Israel sekarang tdk seluas Israel dahulu.

avatar

Jika Warga Papua mendukung habis habisan Israel, MAKA Israel Juga akan mendukung KEMERDEKAAN PAPUA di PBB. Kan Israel ( lewat Amerika dan Uni Eropa ) yang mengatur PBB . Jadi baguslah kalau rakyat Papua dukung Israel, karena suatu saat nanti ketika kalian ingin MERDEKA , Israel dapat membantu MEWUJUDKANNYA.

avatar

Goodlah.... yang dikutip memang harusnya bukan persoalan agama... akan tetapi hambanya.... jadi yang dipertentangkan kejahatan manusianya bukan agamanya.... jika mereka memperbudak kita masalah dunia, maka jangan ikuti. Karna gg dha yang tau hati nurani mereka.... jangan tertipu iming2an mereka, karna otak mereka luar biasa cerdas...

WARNING

1. Komentar Anda merupakan sebuah kontribusi untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih berguna dan Informatif

2. Komentar dan kritikan Anda untuk isi blog ini kami sangat menghargai.

3. Komentar harus menggunakan bahasa yang baik, benar, dan mendidik.
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search