Contoh Surat Pemberitahuan Para Pemegang Saham - Dihaimoma Menulis
0

Contoh Surat Pemberitahuan Para Pemegang Saham

- 22:36:00

                      



                 Surat Pemberitahuan Para Pemegang Saham

PT ( ------- nama perusahaan ------ ) Tbk

(“Perseroan”)

Berkedudukan di ……………………………………

PEMBERITAHUAN

KEPADA PARA PEMEGANG SAHAM

Dengan ini diberitahukan kepada Para Pemegang Saham PT. ( ------- nama perusahaan ------ ) Tbk (“Perseroan”) bahwa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang diadakan pada tanggal ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ), bertempat di ( ----- alamat lengkap ------ ), telah disetujui dan diputuskan hal-hal sebagai berikut:

1. Menyetujui serta menerima baik Laporan Tahunan Direksi Perseroan mengenai jalannya Perseroan dan Pengelolaan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ).

2. Menyetujui dan mengesahkan Neraca per tanggal ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ) dan Perhitungan Laba-Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ) yang telah diaudit oleh Akuntan Publik serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (Acquit et decharge) kepada para anggota Direksi dan Komisaris Perseroan atas pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku yang berakhir ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ), sejauh tindakan tersebut tercermin dalam perhitungan tahunan Perseroan.

3. Menetapkan laba bersih Perseroan tahun buku ……………… sebesar [(Rp. ………………………………,00) (--------- jumlah uang dalam huruf --------- )] seluruhnya dibukukan atau dicatat ke dalam pos cadangan pengembangan.

4. Menetapkan Perseroan tidak membagikan dividen untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ) kepada Para Pemegang Saham.

5. Memberi pelimpahan susunan anggota Direksi Perseroan dari [( ……… ) ( ---- jumlah ---- )] orang Direktur menjadi [( ………. ) ( ---- jumlah ---- )] Direktur masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tanggal ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- ) sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun ……………… atau sampai anggota Direksi mencapai umur …………… tahun dengan susunan para anggota Direksi Perseroan sebagai berikut:

Direktur Utama : ………………………………………....

Wakil Direktur Utama : …………………………………………

Direktur : …………………………………………

Direktur : …………………………………………

Direktur : …………………………………………

Direktur : …………………………………………

Direktur : …………………………………………

Direktur : …………………………………………

6. Memberi pelimpahan wewenang kepada Komisaris Perseroan untuk dan atas nama Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan ini guna menentukan dan menetapkan:

6.1. Besarnya gaji dan/atau tunjangan dari waktu ke waktu para anggota Direksi Perseroan.

6.2. Pembagian tugas dan wewenang diantara para anggota Direksi Perseroan.

7. Menyetujui dengan ucapan terima kasih, memberhentikan dengan hormat Bapak ……………………………………………… dari jabatannya selaku anggota Komisaris Perseroan yang mewakili …………………………………… terhitung sejak berakhirnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ini.

8. Menyetujui Bapak ……………………………………………… diangkat menjadi Komisaris Independen sejak ditutupnya rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun …………... Dengan demikian susunan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama : …………………………………………

Wakil Komisaris Utama : …………………………………………

Komisaris : …………………………………………

Komisaris Independen : …………………………………………

9. Menyetujui memberikan honorarium dan tunjangan lainnya kepada Bapak ……………………………………………… yang jumlahnya sama dengan sebelum diangkat sebagai Komisaris Independen.

10. Menyetujui mengangkat kembali Kantor Akuntan Publik ………………………………………………, beralamat ( ------ alamat lengkap akuntan ------ ), sebagai Akuntan Publik Perseroan yang terdaftar untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk periode yang berakhir pada tanggal ( - tanggal, bulan, dan tahun -) dan memberi kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik tersebut dan persyaratan lain penunjukannya.

( ---- tempat --- ), ( --- tanggal, bulan, dan tahun --- )

( ------- nama perusahaan ------ )

Direksi Perseroan
Advertisement

WARNING

1. Komentar Anda merupakan sebuah kontribusi untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih berguna dan Informatif

2. Komentar dan kritikan Anda untuk isi blog ini kami sangat menghargai.

3. Komentar harus menggunakan bahasa yang baik, benar, dan mendidik.
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search